Gol Fantastis Rafael Struick, Timnas Indonesia Pecundangi Bahrain

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia untuk sementara unggul atas Bahrain 2-1 pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024.

Duel langsung berlangsung sengit. Ketika laga baru berjalan dua menit, Malik Risaldi harus mendapatkan perawatan usai mengalami luka di pelipis mata hingga berdarah usai benturan dengan bek sekaligus kapten Bahrain Waleed Alhayam. 

Timnas Indonesia dikejutkan oleh gol indah Bahrain pada menit ke-15. Kiper Maarten Paes tak berdaya menghalau tendangan bebas jarak jauh Mohamed Marhoon. 

Bola meluncur deras melewati pagar betis yang dibuat pemain Indonesia. Maarten Paes pun tak berkutik. Bola sempat mengenai mistar gawang, dan jatuh melewati garis. Bahrain pun unggul 1-0. 


Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Bahrain yang bermain pressing pada laga ini.  

Usaha Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time babak pertama. Adalah Ragnar Oratmangoen yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Bahrain melalui gol fantastis Rafael Struick. Pemain Brisbane Roar itu mencetak gol placing dari dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Bola melengkung ke sudut gawang yang membuat kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla tak berdaya. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia.