Calvin Verdonk Tekankan 2 Hal Penting Kalahkan Timnas Bahrain

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Riffa, VIVA – Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tinggal menghitung jam. Bentrok keduanya akan segera tersaji di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain, pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Penggawa Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menekankan dua hal penting dalam upaya mengalahkan Bahrain malam nanti. Kedua hal itu menjadi faktor penting dalam pertandingan melawan The Reds-julukan Bahrain- yang berstatus sebagai tuan rumah.

Calvin Verdonk

Photo :
  • twitter

Adapun kedua hal yang dimaksud bek NEC Nijmegen tersebut adalah kekompakan dan agresivitas tim. Sebab saat ini Timnas Indonesia tercatat sebagai tim lemah dari Bahrain jika melihat dari segi ranking FIFA, 129 berbanding 76.

“Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan besok,” ungkap Calvin dalam keterangan resmi PSSI, Kamis 10 Oktober 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Sekadar informasi, pertemuan melawan Bahrain merupakan matchday ketiga Timnas Indonesia di Grup C. Sebelumnya Calvin dan kolega telah bermain imbang melawan Timnas Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Terlepas dari itu, Calvin Verdonk sendiri sudah memulai debutnya bersama Timnas Indonesia sejak Juni 2024 lalu. Saat itu pemain berusia 27 tahun tersebut tampil melawan Timnas Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan beraksi selama 67 menit.

Dia kemudian dipercaya bermain penuh dalam dua laga pertama Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tercatat sejauh ini Calvin berhasil membawa Skuad Garuda hasil yang apik. Dalam tiga capsnya tersebut, pemain yang punya darah keturunan Aceh itu tidak terkalahkan bersama Timnas Indonesia.