Erick Thohir Akhirnya Buka Suara soal Kevin Diks

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram/kevindiks2

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait rumor Kevin Diks bakal menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya.

Diks semakin santer dirumorkan akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu tak lepas dari pernyataanya dengan dengan media Denmark, Bold. 

Kevin Diks blak-blakan mengaku tertarik membela Indonesia. "Ini adalah pertama kalinya mereka menghubungi agen saya, dan saya merasa sangat terhormat karena mereka percaya saya bisa menjadi tambahan yang berharga bagi tim," ucap Diks.

Ia juga menambahkan, "Timnas Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat, dan semakin banyak pemain seperti saya yang memiliki dua kewarganegaraan bergabung dalam tim." 

Isu itu semakin kuat setelah seorang seniman, yang mengunggah percakapan dengan Diks. Sang pemain menyebut akan datang ke Jakarta.  

Mengetahui hal ini, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI meresponsnya dengan santai. Dia mengatakan, selama belum bersalaman dengannya hal itu belum dapat dipastikan.

"Ya semoga, kalau dia datang, salaman berarti benar, kan masih belum tau," kata Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Erick mengaku akan senang bila ada pemain Eropa yang memiliki darah Indonesia. Karena itu dia akan menyambut baik jika benar terjadi.

"Kalau saya sekarang saya lihat masalah rumor-rumor, saya rasa lebih ahli daripada saya sebagia Ketum PSSI-nya, ada pemain dari sini, punya turunan di sini, keluarganya lahir di sini, seru juga ya, tapi buat saya jadikan sebuah database," ucapnya.