Prediksi Hasil Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia Versi Media Inggris

Pemain Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo (kiri) saat menghadapi Bahrain
Sumber :
  • AP Photo/Hasan Jamali

Riffa, VIVA – Pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Bahrain menjadi salah satu yang berhasil menyorot perhatian mata dunia. Salah satu media Inggris, Sportsmole, ikut memberikan prediksi mereka terhadap laga tersebut.

Sebelumnya mereka juga sempat membaca kemungkinan hasil pertemuan Timnas Indonesia melawan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024.

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers

Photo :
  • Timnas Indonesia

Ketika itu Timnas Indonesia diperhitungkan kalah dari tim tamu. Media Inggris tersebut memprediksi Skuad Garuda kena bantai tiga gol tanpa balas dari Timnas Australia.

Namun faktanya Tim Merah Putih justru mampu menahan kekuatan Socceroos-julukan Australia- dengan skor imbang kacamata. Prediksi tersebut pun jelas meleset jauh dari yang diperhitungkan.

Kini, Sportsmole kembali menakar kekuatan Timnas Indonesia dan Bahrain. Mereka melihat absennya Justin Hubner karena cedera pun menjadi sorotan penting. Namun mereka juga kini mempertimbangkan hadirnya bek baru dari FC Twente, Mees Hilgers.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

“Absennya Justin Hubner kemungkinan akan membuat Wahyu Prasetyo dimasukkan ke dalam tim, dengan syarat Talajic tetap bertahan di formasi lima bek. Namun, bek FC Twente Mees Hilgers bisa saja direkrut ke pertahanan untuk debutnya mengingat pengalamannya di Eredivisie,” tulis media tersebut, Selasa 7 Oktober 2024.

Meski demikian, Sportsmole tetap yakin kemenangan akan didapatkan tim tuan rumah. Mereka percaya Timnas Bahrain akan memetik poin penuh di laga tersebut walaupun saat ini Timnas Indonesia bertabur bintang. Hal itu berkaca dari kemampuan The Reds-julukan Bahrain- yang sukses menghajar Timnas Australia dengan skor 1-0 di laga pertama mereka.

Tiimnas Bahrain diprediksi menang 2-1 atas Skuad Garuda. Tim asuhan Dragan Talajic itu diyakini tetap konsisten bertahan di posisi ketiga klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami katakan: Bahrain 2-1 Indonesia. Meskipun Bahrain kalah telak pada pertandingan terakhir, kita tidak dapat mengabaikan fakta bahwa mereka berhasil mengalahkan Australia pada pertandingan pertama mereka di kandang lawan,” tutup media itu.