Tantang Zhejiang FC, Persib Bakal Tampil Lepas

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan Persib vs Port FC (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung bakal menghadapi Zhejiang FC dalam laga kedua Grup F AFC Champions League 2. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Huanglong Sport Center, Hangzhou, China, Kamis 3 Oktober 2024.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, bicara mengenai kekuatan Zhejiang FC. Dia menilai tim berjuluk Green Giant tersebut merupakan tim yang tangguh karena memiliki pemain berkualitas dan berlabel bintang.

"Mereka masuk posisi empat besar (musim lalu) dan memiliki pemain asing yang top. Beberapa pemain lokalnya juga cukup bagus. Jadi tentu saja mereka yang difavoritkan," kata Bojan.

Akan tetapi, pelatih asal Kroasia ini tidak gentar dengan kekuatan tuan rumah. Bojan memastikan anak asuhnya bakal tampil lepas tanpa beban di pertandingan nanti.

"Ini juga bagus karena kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil nothing to lose di pertandingan ini. Orang-orang harus realistis, Bobotoh mungkin ingin kami bisa memenangkan setiap pertandingan, tapi mungkin mereka tidak paham bahwa ACL itu levelnya berbeda," ungkapnya.

Bojan menyadari berlaga di kompetisi Asia tidak akan mudah karena level permainan berbeda dengan Liga 1. Karena itu, dia enggan memasang target muluk-muluk di pertandingan nanti.

"Semua klub yang bertanding bersama kami (di grup F) itu kemungkinan bisa menjadi juara di Indonesia. Kami juga tidak bermain di kompetisi ini dalam sepuluh tahun terakhir, jadi kami harus melaju step by step, mencoba tampil bagus di setiap pertandingan," ujarnya.

Persib dan Zhejiang FC memiliki nasib yang serupa menyusul hasil minor dilaga sebelumnya. Persib kalah dari Port FC dengan skor akhir 0-1, sedangkan Zhejiang takluk dari Lion City Sailors dengan skor 0-2.