2 Pemain yang Potensi Dicoret Shin Tae-yong Usai Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • Instagram @persib

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia ketambahan amunisi baru. Shin Tae yong selaku pelatih kepala Skuad Garuda baru-baru ini mendapat dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang telah disumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin 30 September 2024.

Kehadiran dua pemain baru itu diyakini membuat Shin Tae-yong harus segera memangkas kembali skuad pilihan sebelumnya. Sebab umumnya setiap tim dibatasi membawa pemain pada sebuah turnamen.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Photo :
  • PSSI

Pada laga teranyar, Timnas Indonesia hanya membawa 26 pemain untuk mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain-pemain itu yang diramu Shin ketika berhadapan melawan Timnas Arab Saudi dan Australia.

Artinya, setidaknya ada dua pemain yang perlu dicoret Shin di laga berikutnya. Timnas Indonesia nantinya akan melawan Bahrain dan China Oktober ini dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu pemain yang paling berpotensi dicoret Shin adalah sang kiper, Adi Satryo. Sebab saat ini Timnas Indonesia terbilang punya banyak stok kiper. Terlebih dengan adanya sosok Maarten Paes yang punya kaliber level internasional.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Selain itu, Shin juga masih punya Ernando Ari dan Nadeo Argawinata yang sejatinya punya menit bermain lebih banyak di Timnas Indonesia. Oleh karena itu, Adi Satryo diprediksi bisa menjadi pemain yang dicoret Shin nantinya.

Adapun pemain lainnya yang kemungkinan tersingkir adalah Wahyu Prasetyo. Bek Malut United itu merupakan penggawa anyar yang baru kembali dipanggil Shin Tae-yong. Wahyu sebelumnya sempat dipercaya memperkuat Skuad Garuda pada 2023 lalu saat berhadapan melawan Timnas Turkmenistan dalam laga persahabatan.

Tampil selama 19 menit, Wahyu sukses menang dua gol tanpa balas bersama Timnas Indonesia. Dia tampil lagi saat berjumpa melawan Timnas Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan hanya bermain empat menit dalam laga yang berakhir imbang kacamata itu.

Melihat dari catatan tersebut, Wahyu masuk dalam nama yang paling berpotensi dicoret Shin Tae-yong. Terlebih Mees Hilgers juga berperan sama sebagai bek dengan kualitas pengalaman di Eropa.