David da Silva Comeback, Begini Kata Pelatih Persib

Bomber Persib Bandung David Da Silva
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – David da Silva akhirnya tampil saat Persib bertanding melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu 28 September 2024. Pemain asal Brasil ini masuk pada menit ke-85.

David da Silva sebelumnya absen dalam beberapa pertandingan lantaran mengalami cedera di bagian paha dalam. Cedera tersebut didapat saat menjalani laga menghadapi Dewa United. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan menurunkan David da Silva pada menit ke-85. Dia mengatakan bahwa kondisi mesin gol Persib tersebut belum seratus persen. 

"Mengenai David, David menderita cedera cukup lama, secara fisik dia belum sepenuhya siap. Kami bertanya pada dokter tim dan dia hanya diizinkan bermain 15 menit saja," kata Bojan kepada wartawan. 

Selama di lapangan, pelatih asal Kroasia ini menilai David bermain cukup bagus dan tidak mengalami kendala. Penyerang berusia 34 tahun itu hampir memberikan ancaman ke gawang Sapeh Kerrab. 

Bojan berjanji akan kembali menurunkan David saat melawat ke markas Zhejiang FC di AFC Champions League 2 pada Kamis 3 Oktober 2024. 

"Ini laga pertamanya lagi, cukup bagus, dia tidak merasakan nyeri dan kami bisa mendorong David untuk bermain lebih lama di laga berikutnya, mungkin di China akan mendapat (menit bermain) lebih banyak," tuturnya. 

Laga Persib kontra Madura United sendiri berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Persib disumbangkan Tyronne del Pino menit ke-30 dan Adam Alis menit ke-31. Sedangkan, dua gol Madura diborong Lulinha menit ke-7 dan 61'.

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di peringkat ke empat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 13 poin dari 7 laga. Sedangkan, Madura di posisi ke 17 dengan 3 angka.