Pelatih Persib Pastikan David da Silva Bakal Tampil Lawan Madura United

Bomber Persib Bandung, David da Silva (Dokumentasi Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung mendapat kabar baik jelang laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu 28 September 2024. Bomber andalannya, David da Silva sudah pulih dari cedera.

Hal itu disampaikan pelatih Persib, Bojan Hodak kepada wartawan, Kamis 26 September 2024. Pemain asal Brasil tersebut sebelumnya mengalami masalah di bagian paha dalam.

Kondisi itu membuat David da Silva harus menepi dan melewatkan empat pertandingan di Liga 1. Setelah pulih dari cedera, Bojan langsung memboyong David da Silva menuju Pulau Garam. 

Juru taktik berusia 53 tahun ini tinggal menentukan kapan waktu yang tepat untuk menurunkan David da Silva di laga nanti.

Bomber Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • Instagram @persib

"David sudah kembali berlatih bersama hari ini, dia sudah seratus persen. Sekarang saya tinggal memutuskan berapa menit yang akan diberikan padanya," ujar Bojan kepada wartawan.

Meski kondisi David da Silva sudah pulih total, pelatih berkebangsaan Kroasia ini enggan mengambil resiko. 

"Karena di satu sisi kami tidak mau mengambil risiko, itu bisa membunuhnya, tapi di waktu yang bersamaan kami ingin mengembalikan (kemampuan terbaik) dia, karena dia pemain penting di sebelas pemain utama kami," ungkapnya.

David da Silva memang menjadi andalan tim Persib di lini serang. Kehadirannya kerap menjadi mimpi buruk untuk tim lawan. Sejauh ini, David telah mengoleksi dua gol dari dua laga.