Media Asing Prediksi Arhan Bakal Dicoret STY dari Timnas Indonesia, Kenapa?

Pratama Arhan Sebagai Model Jersey Teranyar Suwon FC
Sumber :
  • Suwofc

Jakarta, VIVA – Media asing asal Korea Selatan, Sports-G memprediksi Pratama Arhan bakal dicoret Shin Tae-yon (STY) dari Timnas Indonesia. Hal ini lantaran minimnya menit bermain Arhan di Suwon FC.

Arhan yang bergabung ke Suwon FC pada Januari 2024 lalu memang jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama klubnya.

Berdasarkan data Transfermarkt Rabu, 25 September 2024, musim ini suami Azizah Salsha itu baru main sebanyak satu kali, itu juga hanya tiga menit. Minimnya menit bermain yang didapat Arhan dari klubnya membuat posisinya terancam di Timnas Indonesia.

Prediksi Sports-G tentu bisa saja terjadi, sebab saat ini Timnas Indonesia memiliki banyak pemain di lini belakang.

Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia, kontra Arab Saudi dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Arhan tidak tampil sebagai starter.

“Posisi Arhaan di timnas menjadi tidak stabil. Ia gagal tampil sebagai starter pada kedua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan Indonesia bulan ini,” tulis Sports-G dikutip Rabu, sore.

Arhan Pratama, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Meski diprediksi bakal tersingkir dari Timnas Indonesia, namun Arhan dinilai masih bisa berkembang lantaran memiliki kondisi fisik dan pergerakan yang baik.

“Meski belum mampu menunjukkan daya saing di K-League, konsumsi kekuatan fisik akibat pergerakan juga ekstrim," kata mereka.