PT LIB Kecam Kericuhan Suporter Persib Vs Persija, Sebut Insiden Memalukan

Bobotoh menyalakan flare di tribun selatan saat pertandingan Persib vs Persija (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Jakarta, VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengecam keras insiden kericuhan yang disebabkan suporter usai pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.

Operator kompetisi sepakbola Indonesia itu bahkan menyebut kericuhan tersebut sebagai insiden yang memalukan. Alasannya kericuhan seperti itu merusak citra sepakbola nasional.

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," sebut Direktur Operasional LIB, Asep Saputra, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Menindaklanjuti kericuhan yang disebabkan oleh suporter tersebut, LIB akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus ini.

Bobotoh rusuh usai laga Persib Vs Persija

Photo :
  • istimewa

Mereka juga akan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat. Karena tujuannya agar kejadian serupa tidaklah terulang.

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak," imbuh Asep.

LIB juga mengajak seluruh stakeholder sepak bola Indonesia untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sepak bola yang aman, nyaman, dan sportif.

"Kepada seluruh suporter, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangan," pungkasnya.