Video Bobotoh Rusuh Usai Lawan Persija, Ada Apa? Padahal Persib Menang

Kericuhan usai duel Persib Bandung vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Instagram @infojawabarat

Bandung, VIVA – Kericuhan terjadi usai duel panas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Entah apa yang ada di pikiran Bobotoh. Padahal, Persib berhasil menaklukkan sang rival dengan skor 2-0.

Detik-detik kericuhan usai Persib vs Persija terekam di akun Instagram @infojawabarat.

"Apapun masalahnya, kekerasan bukan solusi. Jadi, STOP KEKERASAN! Tangkap PROVOKATOR!" tulis @infojawabarat.

"Pasca laga Persib vs Persija, ratusan penonton turun dari tribun tiba-tiba menyerang steward yang berada di sekitar lapangan," lanjutnya.

Sebelum peluit akhir dibunyikan wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi situasi di lapangan memang tidak kondusif. Sejumlah penonton dari tribun selatan dan utara menyalakan flare.

Setelah pertandingan berakhir dan pemain memasuki ruang ganti, puluhan Bobotoh dari tribun selatan mulai turun ke lapangan. Mereka kemudian melempari dan memukul steward yang tengah menjaga keamanan.

Tidak berselang lama, Bobotoh dari tribun utara juga ikut turun ke lapangan. Mereka hanya turun tapi tak ikut memukul steward. Entah apa yang menyebabkan para suporter turun ke lapangan. Padahal, pertandingan berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor akhir 2-0.

Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Dimas Drajad menit ke-38 melalui sepakan keras yang gagal diantisipasi kiper Persija, Carlos Eduardo Mota.

Kemudian, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan datar Ryan Kurnia di menit ke-83. Pemain asal Bogor tersebut berhasil memanfaatkan asisst Tyronne del Pino.