Pelatih Persib Bicara Mental Pemain Jelang Lawan Persija

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan lawan Persija (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut kekalahan timnya atas Port FC di AFC Champions League 2 tidak memberikan dampak besar terhadap mentalitas anak asuhnya jelang laga lawan Persija Jakarta.

Persib akan menjamu Persija dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Namun, pelatih berpaspor Kroasia ini mengakui bermain di level Asia berbeda dengan Liga 1. Sebab, tingkat kasulitannya lebih tinggi dan pemain harus bisa meningkatkan level permainannya.

"Saya sudah katakan usai pertandingan melawan Port bahwa ini levelnya berbeda. Level ACL lebih tinggi dari liga dan tidak ada yang mau kalah. Saya juga sampaikan bahwa kami bermain di kompetisi ini (ACL 2) tanpa tekanan," jelas Bojan.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @persib

"karena kami tidak bermain di kompetisi ini selama sepuluh tahun. Jadi kami berusaha untuk meningkatkan level permainan kami dan juga di liga," lanjutnya.

Yang menjadi masalah, kata Bojan, justru jadwal padat sehingga membuat stamina para pemain Persib terkuras. Akan tetapi, untuk mentalitas pemain, Bojan memastikan tidak ada masalah.

Laga melawan Persija sangat penting bagi anak asuhnya dan suporter. Sebab, bentrok kedua tim selalu menyajikan tensi panas di dalam lapangan.

"Secara mental saya rasa tidak ada masalah karena tidak ada tekanan dari klub di ACL. Kini fokus kami ke laga melawan Persija yang mana merupakan laga penting," ungkapnya.