Kata Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

Mauro Zijlstra
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait isu Mauro Zijlstra bakal menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ya, belakangan ini Striker Volendam berusia 19 tahun itu ramai diperbincangkan pencinta sepakbola nasional. Sang pemain, merasa bisa menjadi salah satu solusi di lini depan Timnas Indonesia

Akan tetapi, Erick mengatakan saat ini dia belum bersalaman. Dia juga tak mau berbicara banyak jika belum ada administasinya.

"Saya belum salaman, jadi saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu dengan nama yang tepat kalau kita belum ada administrasinya," kata Erick Thohir, Sabtu 21 September 2024.

"Sampai hari ini di Timnas senior belum ada nama lain. kalau di putri ada. itu pun kita harus bicara kepada pemerintah," jelas Erick Thohir.

Sementara itu,  Mauro Zijlstra dalam sebuah wawancara di channel YouTube milik Yussa Nugraha, mengungkapkan perkembangan teranyar soal proses naturalisasinya.

Zijlstra mengungkapkan bahwa PSSI masih dalam tahap memeriksa segala dokumen yang ada. "Ya tentunya sudah ada kontak dengan PSSI dan dengan Fardy Bachdim," ujar Ziljstra. 

"Jadi untuk sekarang saya harus menunggu sampai ada lampu hijau dan diberi tahu kapan bisa terbang ke Indonesia. Tetapi saya tidak tahu berapa lama proses itu."

"Sepertinya akan segera terjadi, sekali lagi semua dokumennya semua sudah di PSSI. Sekali lagi, saya hanya perlu menunggu sampai PSSI bilang saya harus terbang ke Indonesia," tambahnya.