Pelatih Port FC Doakan Persib Bandung Menang Lawan Persija Jakarta

Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok
Sumber :
  • Instagram @portfc_official

Bandung, VIVA – Persib Bandung menelan pil pahit setelah kalah dari Port FC dengan skor akhir 0-1 di laga perdana Grup F Liga Champions Asia 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 September 2024.

Gol tunggal kemenangan Port FC disumbangkan Willen Mota pada menit ke-89. Pemain asal Brasil tersebut berhasil cetak gol usai memanfaatkan umpan silang mendatar dari pemain Port FC.

Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok, mengaku sempat terkejut dengan daftar susunan pemain Persib Bandung. Di mana, tim besutan Bojan Hodak itu banyak menurunkan pemain pelapis.

Situasi ini di luar dugaan Port FC. Namun setelah mendapat penjelasan dari pelatih Bojan Hodak, Rangsan akhirnya paham dengan kondisi tim Persib yang akan menjalani laga big match melawan Persija Jakarta.

Duel Persib Vs Port FC

Photo :
  • Persib

"Ya saya terkejut. Mereka bermain di kandang tapi ketika pemanasan saya bicara dengan pelatih Persib. Kami berbicara dan saya tahu mereka juga memikirkan laga berikutnya hari Senin karena ada laga besar," ungkap Rangsan.

Kondisi yang dialami Persib, kata Rangsan, juga dirasakan Port FC. Tim yang diperkuat Asnawi Mangkualam itu akan menghasilkan laga besar melawan BG Pathum United FC pada Minggu 22 September nanti.

"Saya bicara dengan pelatih mereka dan saya paham bahwa dia punya perasaan yang sama dengan saya. Setelah mendengar itu saya tidak terkejut," terangnya.

Pelatih berusia 45 tahun ini justru mendoakan Persib Bandung bisa meraih kemenangan melawan musuh bebuyutannya Persija Jakarta pada Senin 23 September 2024.

"Jadi hanya ingin berkata Persib bisa meraih tiga poin di hari Senin di big match tersebut," ucap Rangsan.