Bojan Hodak Tanggapi Kekalahan Persib atas Port FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan Persib vs Port FC (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung harus mengakui keunggulan Port FC, klub asal Thailand, dalam laga Grup F AFC Champions League 2. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 September 2024, Persib takluk dengan skor 0-1.

Laga kedua tim sebenarnya berjalan imbang. Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Namun petaka datang pada menit ke-89.

Willen Mota berhasil mengoyak gawang Kevin Mendoza setelah mendapatkan umpan di sisi kanan pertahanan Persib Bandung.

Persib sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua. Akan tetapi, tendangan Tyronne del Pino masih mengenai bek Port FC.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai timnya sudah bermain dengan baik dan bisa meladeni perlawanan Port FC. Namun, satu kesalahan Persib di menit akhir berhasil dimanfaatkan tim tamu menjadi gol.

"Ini laga yang sulit, saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan. Selama 89 menit kami bermain dengan baik, kami bermain dengan seimbang bahkan mungkin lebih baik," kata Bojan usai laga.

Pelatih berpaspor Kroasia ini mengakui level kompetisi Asia berbeda dengan Liga. karena itu untuk bisa bersaing di Asia, anak asuhnya harus meningkatkan level permainannya.

"Ini levelnya lebih tinggi dan meski bermain dominan tapi melakukan kesalahan, maka tim lawan bisa menghukumnya. Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada 2-3 peluang," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Skuad Maung Bandung harus puas berada di peringatan ketiga dengan poin nol. Sedangkan, Port FC di posisi kedua dengan koleksi tiga poin.