Mauro Zijlstra: Masa Depan Timnas Indonesia Cerah, Ini Buktinya

Mauro Zijlstra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemain keturunan yang digadang-gadang akan dinaturalisasi, Mauro Zijlstra menyebut peluang Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

Menurutnya, skuad Garuda saat ini memiliki pemain-pemain berkualitas dan sudah terbukti dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi dua tim Asia yang menjadi langganan  di Piala Dunia yakni Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia berhasil mencuri poin di Arab Saudi dengan bermain imbang 1-1 pada 6 September 2024, dan menahan Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024. 

“Ya saya pikir itu mungkin (Timnas Indonesia tembus Piala Dunia). Banyak pemain dengan nama besar bergabung (dengan Timnas Indonesia) dan pemain naturalisasi juga membuat impak besar di tim ini,” kata Mauro dikutip dari Voetbal Primeur.

“Anda bisa melihat hasil pertandingan melawan Australia dan Arab Saudi. Kita tahu Arab Saudi bermain baik di Piala Dunia 2022, dan sekarang mereka diimbangi Indonesia. Masa depan Indonesia cerah, saya yakin itu,” sambungnya.


Mauro Zijlstra saat ini bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda, FC Volendam U-21. Namanya digadang-gadang bakal dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat lini serang Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Mauro Zijlstra saat ini belum menjadi prioritas, karena PSSI sedang fokus dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders agar bisa segera memperkuat Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.