Pelatih Port FC Sudah Pelajari Kekuatan Persib Bandung

Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok dan Asnawi Mangkualam (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok, memastikan kesiapan timnya untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga Grup F Liga Champions Asia 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 September 2024.

Pelatih berusia 45 tahun ini menaruh kewaspadaan terhadap kekuatan Persib. Sebab, tim berjuluk Maung Bandung tersebut merupakan salah satu tim terkuat di Indonesia.

Apalagi, Persib tampil dengan dukungan penuh Bobotoh. Keberadaan suporter fanatik Persib itu tentunya jadi energi tambahan bagi para pemain Persib.

"Persib Bandung merupakan tim yang bagus dan mereka akan lebih kuat karena bermain di kandang. Kami harus mengatasinya dan memainkan sepakbola yang bagus di sini untuk fans dari Port dan Persib juga," kata Rangsan.

"Kami juga mempunyai satu pemain dari Indonesia, Asnawi jadi saya rasa fans Indonesia akan hadir mendukung Persib dan mendukung Asnawi juga," tambahnya.

Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku sudah mengenal karakter permainan Persib. Rangsan menilai Persib di huni pemain asing berkualitas dan bisa mengancam gawang Port FC.

"Pertama-tama saya harus berterima kasih pada tim analisis saya karena sebelum kami datang ke sini, kami harus mempelajari soal permainan mereka, mengenai pelatih dan pemainnya. Mereka punya pemain asing bagus," terangnya.

"Mereka tampil bagus musim lalu dan memulai musim ini dengan bagus. Jadi kami sudah menonton beberapa pertandingan mereka dan mempelajari itu. Kami harus siap ketika datang ke sini," lanjutnya.

Namun, Port FC datang tanpa kehadiran Noboru Shimura dan Frans Putros. Kedua pemain ini mengalami masalah cedera sehingga harus menjalani pemulihan.

Saya rasa semua pemain penting di dalam tim. Saya hanya berharap tidak ada pemain yang cedera setelah pertandingan dan kami berharap mereka bisa lebih kuat setiap pertandingannya.

"Noboro dan Putros mereka mengalami cedera sebelum pergi kesini. Putros harus absen satu pekan dan Noboru 3-4 pekan sebelum bisa kembali bermain, atas dasar itu dia tidak dibawa," ucapnya.