Persib Kembali Kehilangan David da Silva Saat Jamu Port FC

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung mendapat ujian berat saat bertanding melawan Port FC dalam laga Grup F Liga Champions Asia 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 September 2024.

Skuad Maung Bandung dipastikan tanpa diperkuat mesin golnya David da Silva. Bomber asal Brasil tersebut absen karena sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan David da Silva sebenarnya sudah mengikuti latihan bersama tim. Namun, secara kondisi David belum siap untuk turun melawan Port FC.

"Untuk David, dia belum siap dan akan melewatkan laga ini. Dia memang sudah berlatih, tapi masih berlatih dengan fisioterapis, dia berlatih di sisi dan mendapatkan program khusus. Tapi dia belum berlatih bersama tim," kata Bojan.

Bomber Persib Bandung, David da Silva (Dokumentasi Persib)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Kabar baiknya, Rezaldi Hehanussa sudah pulih dan bisa diturunkan dipertandingan nanti. Akan tetapi, Bojan masih mempertimbangkan Edo Febriansyah atau Rezaldi yang tampil sejak awal laga.

"Rezaldi berlatih normal dan kini pertanyaannya adalah dia yang akan menjadi starter atau Edo, itu masih harus diputuskan," ungkapnya.

Mengenai absennya Frans Putros dan Noboru Shimura di kubu Port FC, Bojan menilai hal itu tidak memberikan pengaruh terhadap kekuatan tim lawan.

"Benar gelandang Jepang itu (Noboru Shimura) sangat penting bagi mereka. Tapi mereka punya pemain lain yang bagus, jadi tak masalah. Untuk pertahanan, mereka juga masih punya 2-3 pengganti jadi saya rasa absennya pemain ini tidak akan terlalu terasa," jelasnya.