Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang, VIVA –  Barito Putera bakal menghadapi Semen Padang FC pada laga tandang yang dihelat Rabu sore 18 September 2024 di Stadion Utama Sumatera Barat, Padang. Meski tanpa penonton, laga ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan menyebut bahwa recovery fisik pemain menjadi kunci utama saat menghadapi Kabau Sirah, di samping juga memberikan modal pemahaman cara bermain dalam menghadapi Semen Padang FC.

"Taktis kita punya persiapan yang tak jauh berbeda dengan Semen Padang. Bahkan, Semen Padang mungkin lebih unggul satu hari di masa recovery karena, kemarin Semen Padang di pertandingan terakhir, main lebih awal satu hari dibandingkan dengan kita,"kata Rahmad Darmawan, Selasa 17 September 2024. 

Kata Rahmad Darmawan, persiapan menghadapi Semen Padang dalam laga kali ini lebih kepada maintance kondisi pemain, karena kualitas fisik pemain. Ia pun berharap pada pertandingan besok anak asuhnya itu bisa maksimal dengan recovery yang sudah dilakukan. 

"Kita juga memberikan satu modal tentang pemahaman cara bermain dalam sesi latihan pagi tadi. Secara keseluruhan, pemain siap menghadapi pertandingan besok. Saya sampaikan, pemain harus bisa menjaga atmosfer happy ya, karena penting untuk bisa menampilkan permainan yang optimal,"ujar Rahmad Darmawan.

Sementara itu, mantan pemain Semen Padang yang kini memperkuat Barito Putera yakni Novan Setya Sasongko menyebut meski kembali menghadapi mantan timnya, namun Novan memastikan akan tetap menampilkan performa terbaik.

"Kita sudah latihan, semoga dalam pertandingan besok bisa menampilkan yang terbaik. Tentu saya akan tetap fight dan berusaha menampilkan performa dengan baik dan semoga bisa menang. Kita sudah datang kesini, tidak boleh mengeluh,"tutup Novan.