Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Mateo Kocijan
Sumber :
  • Persib Bandung

Bandung, VIVA – Pemain asing Persib Bandung, Mateo Kocijan, tampil apik saat berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Pemain asal Kroasia ini bahkan terpilih sebagai man of the match. Dia pun mengungkapkan rasa senangnya bisa terpilih menjadi pemain terbaik sekaligus membantu Persib meraih kemenangan 2-1.

"Saya sangat sangat senang karena ini, saya sangat membutuhkan ini. Saya fokus terhadap diri sendiri, saya berusaha untuk memberikan yang terbaik meski masih beradaptasi," kata Kocijan usai laga.

Dalam laga tersebut, Kocijan bermain sejak awal pertandingan dan di plot mengisi lini tengah. Kepercayaan tersebut mampu dia buktikan dengan aksinya dalam menahan gempuran tim lawan.

"Tapi terima kasih Tuhan, saya membutuhkan ini dan sekarang saya hanya perlu terus mendorong diri ini. Saya bersyukur atas kemenangan ini, hasil ini datang dari seluruh pemain di tim, karena itu saya senang atas hal itu," tuturnya.

Gelandang berusia 29 tahun ini mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola Indonesia. Namun, dia enggan mencari alasan dan ingin terus menunjukkan permainan terbaiknya.

"Saya tidak mau mencari alasan dan tetap memberikan yang terbaik. Saya harap ini bisa terus membaik seperti hari ini," ungkapnya.

Karena itu, dia menegaskan kesiapannya untuk tampil dilaga fase Grup F AFC Champions League 2 melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 19 September nanti.

"Ya tentu saja saya siap main di Asia," tegasnya.