Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Shin Tae Yong, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Kepindahan Rafael Struick ke Brisbane Roar yang diumumkan pada Senin 16 September 2024 membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai keputusan Rafael Struick melanjutkan karier bersama Brisbane Roar adalah pilihan bagus. Dia berharap penyerang berusia 21 tahun itu bisa dapat banyak menit bermain.

"Bagus dia ke Brisbane Roar. Dia bisa bersaing dengan baik di sana. Semoga dia bisa dapat banyak menit bermain," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri tidaklah asing dengan Brisbane Roar. Dia pengujung kariernya sebagai pemain, klub berjuluk The Roar itu dibelanya.

Rafael Struick, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Setelah gantung sepatu, Shin Tae-yong menjadi asisten pelatih di Brisbane Roar. Itulah yang membuat sang juru taktik juga berharap banyak Rafael mendapat banyak pengalaman guna mengembangkan kemampuan.

Kepindahan Rafael ke Brisbane Roar ini jadi kejutan bagi penggemar sepakbola Indonesia. Karena sebelumnya tidak ada kabar yang mengaitkan kedua belah pihak.

Karena itulah ketika Brisbane Roar mengumumkan telah merekrut penyerang Timnas Indonesia itu dari ADO Den Hag, media sosial klub langsung ramai dibanjiri komentar netizen Indonesia.

Mengutip ESPN Asia, Brisbane Roar mendapatkan Rafael dengan status bebas transfer dari ADO Den Hag. Ini juga menjadi tanda tanya, karena kontrak sang pemain masih berlaku hingga Juni 2025, dan di musim ini sudah main tiga kali.