Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Imbangi Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia kembali meraih poin pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024, Timnas Indonesia memaksakan hasil imbang tanpa gol.

Sejatinya, pada laga ini Timnas Indonesia tampil di bawah tekanan. Beruntung, Maarten Paes melakukan sejumlah penyelamatan yang mampu membuat gawang Timnas Indonesia aman dari kebobolan.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui timnya menjalani perlawanan yang sulit dari Australia.

Namun, Shin memuji para pemainnya yang memiliki mental pantang menyerah. Shin Tae-yong pun yakin skuad Garuda akan lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Memang menjadi pertandingan yang sangat sulit. Bisa dibilang kami diserang terus, tapi jika dilihat mental sama saja," kata Shin Tae-yong.

"Para pemain sudah bekerja keras, kami tinggal maju ke depan terus dan tim yang mau tidak mau akan berkembang terus. Terima kasih kepada pemain," sambungnya.


Shin Tae-yong pun buka suara terkait strategi bertahan yang ia terapkan pada timnya. Hal itu lantaran Australia memiliki fisik yang lebik.

"Pastinya Australia lebih baik daripada kita, mulai dari fisiknya. Jadi mau tidak mau kita harus bertahan lebih dulu jadi kita harus bertahan dan kemudian menyerang," ucapnya.