Ngeri, Australia Ingin Jadikan Timnas Indonesia Momentum Kebangkitan

Sandy Walsh di Laga Timnas Indonesia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Australia memiliki misi bangkit saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Timnas Indonesia melawan Australia bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.


Australia datang ke Indonesia dengan beban berat yakni baru saja mengalami kekalahan di kandang sendiri. Australia dipecundangi Bahrain 0-1 pada laga pertama.

Sementara Indonesia sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengimbangi Arab Saudi dengan skor 1-1.

Winger Australia Martin Boyle mengakui tugas timnya tidaklah mudah. Namun, Boyle menegaskan The Socceroos mengusung misi bangkit dan incar kemenangan melawan Indonesia.
 
"Saya akan merenungkannya dan semoga tampil lebih baik pada Selasa. Kami semua perlu tampil lebih baik," ujar Boyle dikutip dari News.com.

"Semoga, kami bisa mendapatkan momentum dan mulai memenangkan pertandingan," kata Boyle menambahkan.

Boyle mengakui saat ini mental mereka kurang baik setelah kekalahan dari Bahrain. Dia juga mengaku bersalah atas kekalahan tersebut.

"Saya sendiri yang bertanggung jawab. Saya tidak cukup kreatif, saya tidak seperti biasanya, jadi kami harus memperbaikinya, kembali ke dasar, mencoba mendapatkan situasi satu lawan satu, dan menciptakan peluang," tutur Boyle.

"Saya tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan, saya pernah melakukan itu sebelumnya. Kami memiliki semua fasilitas di sini, semua hal pemulihan. Saya hanya kecewa karena tidak dapat menciptakan apa pun," ujar Boyle melanjutkan.