Hadapi PSBS Biak, Pelatih Persib Harap Atmosfer Stadion Bagus

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Nick Kuipers dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan PSBS Biak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung akan menjamu PSBS Biak dalam laga perdana Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024.

Ini merupakan pertemuan dua tim berstatus juara. Skuad Maung Bandung sebagai juara Liga 1 2023/2024, sedangkan PSBS Biak kampiun di Liga 2 musim lalu.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut pertandingan melawan PSBS Biak tidak akan mudah untuk dilalui. Tim tamu pastinya bertekad meraih hasil memuaskan di laga perdana.

"Akhirnya pertandingan pertama dimulai, kami sudah menantikan ini. Kami memperkirakan ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka baru di liga ini, tentunya mereka ingin mendapat hasil yang positif di liga," kata Bojan kepada wartawan, Kamis 8 Agustus 2024.

Akan tetapi, pelatih asal Kroasia ini meyakini anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan matang. Chemistry antar pemain lama dan baru sudah semakin padu.

"Kami juga diperkuat beberapa pemain baru, mereka sudah menyatu dan ingin bermain. Jadi saya harap atmosfer stadionnya bagus dan kami bisa mendapat hasil positif," ujarnya.

Bojan mengaku sudah menyiapkan taktik khusus untuk mengalahkan PSBS. Pelatih berusia 53 tahun ini enggan terpaku dengan pola penyerangan seperti musim lalu.

"Strategi di setiap pertandingan adalah bagaimana caranya untuk menang. Tapi semua bicara, seperti yang kamu katakan soal transisi. Kami melakukan itu karena karakter pemain yang ada," terangnya.

"Saya sudah bicara kepada pemain dan menyiapkan beberapa basis formasi untuk menang. Jadi bagi kami, tidak peduli strategi apa yang digunakan, yang penting adalah hasil," ucap Bojan.