Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner Menerima Kenyataan Pahit

Ivar Jenner
Sumber :
  • Ivar Jenner

VIVA – Kenyataan pahit harus diterima gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. Sempat digadang-gadang bakal naik kelas ke tim utama FC Utrecht, pada kenyataaya tak demikian.

Ivar, ternyata harus puas bermain di Jong FC Utrecht, tim cadangan klub Belanda tersebut, untuk musim kompetisi 2024/2025. 

Hal itu diketahui dari laman resmi klub, nama Ivar Jenner tidak ada dalam daftar. Di posisi gelandang diisi oleh Victor Jensen, Can Bozdigan, Taylor Booth.

Kemudian ada pemain muda asal Irak yang sebelumnya memperkuat Manchester United Zidane Iqbal. Selanjutnya, Jens Toornstra, Paxten Aaronson, Alonzo Engwanda, dan Silas Andersen.

Musim lalu, pemain 20 tahun itu berkesempatan masuk skuad tim utama saat melawan PSV Eindhoven, Heerenven, dan PEC Zwolle di Eredivisie. Akan tetapi Ivar Jenner belum mencatatkan menit bermain. Di kasta kedua, Ivar Jenner mencatatkan 11 pertandingan. 

Gagalnya Jenner masuk tim utama karena ia kedatangan pesaing baru di posisi gelandang tengah. Pasalnya, FC Utrecht mendatangkan pemain gelandang berusia 20 tahun dari FC Basel, yakni Noa Dundas. 

Noa Dundas telah menandatangani kontrak selama tiga tahun, ia awalnya akan bergabung dengan Jong FC Utrecht.

"Noa adalah pemain multifungsi, yang bisa bermain di lini belakang dan tengah. Seorang pemain dengan kondisi yang menarik. Ia bermain di luar negeri di usia muda. Kami terus memantaunya selama periode itu," kata Manajer Teknis Tim Gilissen.