Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Cedera Febri Hariyadi dan Beckham Putra

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi terkini Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera di pertandingan terakhir Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo, pekan lalu.

Rafi mengatakan bahwa Febri mengalami cedera di bagian lutut kiri. Sedangkan, Beckham Putra di bagian lutut kanan. Namun, Rafi memastikan kondisi cedera kedua pemain ini berangsur membaik.

"Secara perjalanan cederanya membaik, tapi waktu kemarin Sabtu saya melakukan pemeriksaan MRI dan hasilnya kita tunggu besok atau lusa. Secara keseluruhan dan pembengkakan semuanya membaik alhamdulillah," ungkap Rafi.

Persib vs Persis

Photo :
  • Instagram

Kondisi Febri memang sempat menjadi sorotan. Jebolan Diklat Persib itu terlihat menggunakan kursi roda setelah pertandingan berakhir. Penggunaan kursi roda, kata Rafi, dilakukan supaya Febri tidak banyak melakukan pergerakan.

"Sebenarnya, pada saat itu Febri bisa berjalan. Cuma itu baru terjadi cedera, jadi memakai kursi roda itu dalam rangka imobilisasi supaya jangan banyak pegerakan dulu pada bagian lutut yang cederanya. Supaya penyembuhannya lebih cepat," jelasnya.

"Ini kemarin pun ikut medical check up dan saya lihat sudah bisa berjalan. Tapi masih tertinggal di bagian yang cederanya. Mudah-mudahan hasil MRI besok atau lusa memberikan hasil yang baik dan bukan merupakan cedera serius," lanjutnya.

Rafi menjelaskan cedera Febri didapat karena salah tumpuan saat mendarat. Menurutnya, ada posisi yang menyebabkan gaya atau beban bagian lutut kirinya berlebihan sehingga menyebabkan cedera.

"Ya jadi termasuk automatic injury, jadi ada beban berlebihan dari badannya sendiri. Jadi tidak ada sentuhan atau benturan," terangnya.