Final Piala AFF U-19, Indra Sjafri Optimis Kembali Raih Juara di Jawa Timur

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berharap dirinya kembali meraih gelar juara di Jawa Timur usai mengantarkan Garuda Muda ke final Piala AFF U-19 2024 di Surabaya.

Jawa Timur memiliki kesan tersendiri bagi Indra Sjafri usai ia mengantarkan generasi Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 2013 untuk pertama kalinya.

Indonesia berhasil ke final usai mengalahkan Timnas Malaysia U-19 dalam laga semifinal di Gelora Bung Tomo dengan skor 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-77.

Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi

Berikutnya Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand U-19 di laga final. Jika berhasil meraih kemenangan, maka membuat Tim Merah Putih mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-19.

"Saya bersyukur kita bisa ke final. Seperti yang disampaikan kemarin, ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya," usai laga kontra Malaysia Sabtu, 27 Juli 2024.

Untuk persiapan partai final, Indra mengatakan pekerjaan rumah utamanya adalah memulihkan kondisi para pemain.

“Saya minta tim dokter tadi segera bekerja malam ini tentang siapa-siapa saja pemain yang cedera dan memberikan pemulihan yang cepat terhadap pemain," pungkasnya.