Lupakan Piala Presiden, Bek Senior Persib Bandung Fokus Tatap Liga 1

Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo (foto : Instagram Victor Igbonefo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung– Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo tidak ingin larut dalam kekecewaan usai timnya tersingkir dari Piala Presiden 2024. Igbonefo memilih untuk bangkit dan fokus menatap Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya, Persib Bandung harus rela gugur di Piala Presiden usai takluk dari Persis Solo 0-1. Kekalahan tersebut membuat Skuad Maung Bandung menghuni peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Piala Presiden.

"Kita sudah lihat kekurangan tim, saat ini harus fokus sebelum liga mulai, karena kita adalah champions dan ada ekpektasi tinggi," tegas Igbonefo kepada wartawan.

Bagi pemain berusia 38 tahun ini, Piala Presiden hanya sebatas ajang pramusim. Di mana, tim masih dalam masa persiapan sebelum kompetisi sesungguhnya digelar pada 9 Agustus mendatang.

"Ini kompetisi pramusim, semuanya pemain belum ada dalam kondisi yang bagus, dan ada pemain baru, perlu adaptasi. Dan dengan waktu yang tersedia aku harap semuanya bisa (ke performa terbaik)," terangnya.

Igbonefo tidak menampik usianya sudah tidak muda lagi sebagai pemain sepakbola. Namun, pemain yang sudah mencatatkan empat kali juara Liga Indonesia ini tetap bertekad memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung.

"Tentunya aku bangga pada diri aku sendiri, karena mungkin di umur aku yang sekarang mungkin tidak terlihat ada banyak orang yang masih (aktif bermain) dan bisa bertahan. Jadi ini dedikasi aku tinggi untuk sepakbola maupun latihan pada usia aku sekarang,"  ungkapnya.

Dia juga menaruh harapan besar bisa mengakhiri karir sepakbola bersama Persib Bandung. "Semoga pensiun di Persib," ucapnya.