Semen Padang FC Jalani TC di Jakarta, Matangkan Komposisi Tim Jelang Hadapi Borneo FC

Pemain Semen Padang FC tiba di Jakarta
Sumber :
  • Instagram @semenpadangfcid

Jakarta –  Skuad Semen Padang FC (SPFC) kini sudah berada di Jakarta untuk menjalani Training Camp selama beberapa hari ke depan sebelum menghadapi laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. 

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, tim Kabau SIrah sudah berangkat ke Jakarta pada Senin siang kemarin. Pemusatan latihan ini dilakukan untuk mematangkan komposisi tim sebelum menghadapi Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 pada 12 Agustus 2024 mendatang.

“Training camp dilaksanakan mulai Senin kemarin hingga awal Agustus, diikuti oleh seluruh pemain. TC ini juga untuk penyamaan persepsi, dan membentuk pola permainan, agar strategi yang diterapkan bisa berjalan,” kata Win, Selasa 23 Juli 2024.

Win menjelaskan, selama menjalani Training Camp, seluruh pemain akan diberikan pendalaman perihal komposisi dan strategi dari tim pelatih. Sehingga saat bertanding, permainan bisa lebih cair.

“Selain dari pendalaman komposisi, kami nanti juga akan melaksanakan ujicoba untuk melihat sejauh mana penerapan strategi tim pelatih,” tutup Win.

Diketahui, Skuad Semen Padang FC dipastikan akan melakoni laga perdana musim kompetisi Liga 1 tanpa penonton. Kondisi ini buntut adanya sanksi yang harus ditanggung tim Kabau Sirah akibat terkena sanksi saat final Liga 2 musim 2023 - 2024.

Selain tanpa penonton, tim kebanggaan Urang Awak itu juga akan melakoni laga kandang tidak di Stadion H. Agus Salim (GHAS) Padang. Melainkan di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta karena stadion GHAS masih dalam tahap renovasi.