Pengakuan Pelatih Vietnam, Sudah Tau Timnya Bakal Dibantai Australia di Piala AFF U-19

Hua Hien Vinh
Sumber :
  • Soha

VIVA – Vietnam hancur lebur dibantai Australia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 2024. Bertanding di Stadion Gelora 10 November, pada Minggu 21 Juli 2024, Vietnam tumbang 2-6.

Hasil ini membuat timnas Vietnam U-19 berpotensi besar gugur di fase grup. Vietnam dipastikan tersingkir jika Thailand dan Malaysia menang di laga kedua atau ketiga Grup C, dan Timor Leste serta Filipina menang di laga terakhir Grup A.
 
Pelatih timnas Vietnam U-19 Hua Hien Vinh mengaku kekalahan ini sudah dia prediksi. "Meski tim bermain lebih baik dan berusaha lebih keras, mereka tetap kalah dari Australia U-19. Saya ucapkan selamat atas kemenangan Australia."

"Sesuai prediksi kami sebelum turnamen, mereka adalah tim terkuat di grup ini dan pantas dipilih sebagai kandidat juara di kejuaraan," ucap Hien Vinh usai laga Australia vs Vietnam dikutip dari Soha.

Lebih lanjut Hien Vinh menganggap timnas Vietnam U-19 asuhannya masih minim pengalaman dan persiapan timnya jelang Piala AFF U-19 2024 kurang maksimal.
 
"Vietnam U-19 masih minim pengalaman di kompetisi internasional. Meski tim sudah menjalani tiga laga persahabatan di China, namun hal itu belum cukup bagi para pemain," ucap Hien Vinh.

"Persiapan itu tidak cukup untuk menambah pengalaman dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang sangat kompetitif seperti U-19 Asia Tenggara.

"Semoga melalui perjalanan ini, para pemain bisa meningkat kemampuan untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Asia U-20 2024," kata Hien Vinh menambahkan.