Uji Coba Persib Bandung Tergantung Piala Presiden

Persib Bandung tengah menjalani pertandingan melawan Persikabo 1973 di Liga 1 2023/2024 (sumber foto : Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 2024/2025 bergulir. Rencananya, Skuad Maung Bandung akan menggelar serangkaian uji coba

Hal itu diungkapkan pelatih utama Persib, Bojan Hodak usai memimpin latihan tim belum lama ini. Akan tetapi, Bojan masih menunggu kepastian turnamen Piala Presiden 2024. 

Informasi yang beredar turnamen pra musim tersebut akan berlangsung pada 20 Juli mendatang. Namun, sejauh ini Persib belum mendapat surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami akan memainkan uji coba, tapi sekarang cukup sulit karena mereka berkata akan ada Piala Presiden. Tapi belum pasti karena satu hari mereka bilang ada dan hari berikutnya tidak ada," kata Bojan kepada awak media. 

"Ketika saya memiliki jawaban terkait kepastian Piala Presiden, saya akan menyampaikan kepada kalian (terkait laga uji coba)," terangnya. 

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengatakan bahwa jika Piala Presiden jadi digelar, timnya tidak perlu untuk mengagendakan uji coba sebagai adaptasi sebelum kompetisi dimulai. 

"Karena jika ada Piala Presiden maka kami tidak perlu sebab ini seperti uji coba, persiapan untuk liga," katanya. 

Persib dikabarkan masuk dalam daftar delapan tim yang bertanding di Piala Presiden. Selain Persib, klub lainnya adalah Borneo FC, Persija Jakarta, Bali United, PSM Makassar, Arema FC, Madura United dan Persis Solo.