Persib Bandung Ditinggal Alberto Rodriguez, Begini Respon Bojan Hodak

Sumber : Instagram Alberto Rodriguez
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

BandungPelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, angkat bicara mengenai kepergian Alberto Rodriguez dari skuad Maung Bandung. Alberto memilih hengkang dan bergabung klub Liga India, Mohun Bagan Super Giant.

Bojan mengatakan bahwa sebenarnya Persib Bandung menginginkan Alberto untuk bertahan. Akan tetapi, bek asal Spanyol tersebut mendapat tawaran lebih menarik dari klub India.

"Kami sebenarnya ingin mempertahankannya tapi dia mendapat tawaran yang lebih baik, durasi kontrak yang lebih lama juga. Tapi, kami sebenarnya ingin mempertahankan dia di sini," tutur Bojan kepada wartawan.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini menjelaskan dalam merekrut pemain tergantung budget tim. Dengan begitu, finansial tim tetap terjaga dan pemain tidak mendapat masalah penunggakan gaji.

Pelatih Persib, Bojan Hodak (sumber foto : Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Semuanya harus mengikuti budget yang ada. Tim tidak bisa mendatangkan pemain tapi setelah setengah musim berjalan, pemain tidak mendapat gaji. Jadi tentu kami harus memperhatikan ini," ungkapnya.

"Saya ingin mempertahankannya. Tapi pada akhirnya kami harus melakukan perubahan tapi kami mempertahankan sebagian besar pemain," terang Bojan.

Alberto merupakan pilar utama Persib di lini belakang. Kehadiran pemain asal Spanyol tersebut membuat Maung Bandung jadi salah satu tim dengan pertahanan kokoh di Liga 1 2023/2024.

Alberto tercatat tampil sebanyak 33 laga bersama Persib. Pemain berusia 31 tahun ini juga turut mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh itu meraih gelar juara Liga 1.