Shin Tae-yong Bantah Ada Tawaran Melatih Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Yeongdeok – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong (STY) membantah kabar yang menyebut dirinya diminta menahkodai Timnas Korea Selatan.

Kabar tersbeut sempat mencuat di Indonesia usai STY mampu membawa Timnas Indonesia meraih sederet pencapaian baru. Ditambah lagi saat itu ia belum memperpanjang kontraknya dengan PSSI.

Isu tersebut tentu saja menjadi sorotan publik Tanah Air. Pasalnya, STY dianggap sebagai pelatih yang mampu membawa sepakbola Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Sejak pertama menahkodai Timnas Indonesia di awal 2020 lalu, pelatih 53 tahun ini berhasil meningkatkan rangking FIFA Tim Garuda dari 176 menjadi 143.

Beruntung, isu tersebut cepat terpatahkan usai Shin tae yong memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Terkait isu tawaran melatih Timnas Korea Selatan, STY mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Menurutnya, Konfederasi sepakbola Korea Selatan (KFA) tidak pernah memberi tawaran padanya.

“Kalau saya dipanggil (untuk melatih timnas Korea Selatan lagi). Saya pasti berpikir bagaimana membangun timnas Korea lagi dan seterusnya,” kata dia di Yeongdeok.

“Tapi saya tidak mendapat panggilan sama sekali,” tegas STY dikutip dari KBS Minggu, 7 Juli 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Saat ini STY masih berada di Korea Selatan. Dia menghabiskan masa liburan di kampung halaman usai membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

STY dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 20 Juli 2024. Sesampainya di Indonesia ia akan bergegas mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan pertama di putaran ketiga pada September mendatang.