Pesan Erick Thohir untuk Shin Tae-yong Jelang Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, akan menghadiri langsung drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jelang acara tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu punya pesan untuk pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae yong

Sebagaimana diketahui, Erick sebelumnya mengabarkan Shin berhalangan hadir pada jadwal drawing tersebut. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu diketahui dalam keadaan yang kurang fit.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • pssi.org

Erick pun berpesan agar Shin tetap tenang dan fokus dengan pemulihannya. Dia tidak ingin arsitek berusia 53 tahun itu terbebani dan berharap Shin bisa segera pulih dan sehat.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” ungkap Erick dalam rilis resmi PSSI, dipetik Selasa 25 Juni 2024.

Adapun jadwal drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri nantinya akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis 27 Juni 2024. Sebagai Ketum PSSI, Erick hadir sebagai perwakilan Indonesia di momen tersebut.

Erick Thohir Nonton Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • PSSI

Dalam laporan PSSI, Shin sendiri telah menjalani pemeriksaan. Pihak tim medis pun memutuskan agar pelatih asal Negeri Gingseng tersebut beristirahat selama dua hingga tiga minggu kedepan.

Memang kondisi kesehatan Shin telah memburuk sejak laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu melawan Timnas Irak dan Filipina. Dia sempat dikabarkan mengalami flu dan batuk serta kelelahan karena stres pikiran.

Erick berharap besar Shin bisa segera kembali pulih dan fit. Selain itu, Erick juga sementara ini mengesampingkan soal kabar perpanjangan kontrak dari Shin yang telah diajukan beberapa minggu lalu.

Mengingat kesehatan menjadi hal yang paling penting buat pelatih kepala Timnas Indonesia fenomenal tersebut. Shin terbukti mampu memberikan sejumlah gebrakan baru bagi kemajuan Skuad Garuda.

Lolosnya Tim Merah Putih ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi salah satunya. Tidak hanya itu, Timnas Indonesia juga untuk kali pertama berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi.