Kiper Persib Bandung Kaget Lihat Wajah Pemain Timnas Indonesia: Banyak Orang Belanda

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Kiper Persib Bandung yang juga penjaga gawang Filipina, Kevin Mendoza mengaku terkejut saat mengetahui kondisi Timnas Indonesia kini.

Hal ini diutarakan Kevin usai menghadapi Indonesia dalam babak terakhir Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK Selasa, 12 Juni 2024 malam.

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dalam pertandingan tersebut, Kevin dua kali memungut bola dari gawananya usai dikoyak Thom Haye (32’) dan Rizki Ridho (56’).

Kevin mengungkap, dalam pertandingan tersebut ia sedikit terkejut saat mengetahui pemain Timnas Indonesia didominasi pemain keturunan yang berasal dari Belanda.

Sejumlah pemain keturunan tersebut seperti Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On hingga yang terbaru Calvin Verdonk. 

Tom Haye Cetak Gol Perdana saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia mengatakan tidak familiar dengan sejumlah nama baru di skuad Garuda tersebut, sebab seluruhnya tidak ada yang merumput di Liga 1.

“Mereka (Timnas Indonesia) punya banyak pemain bagus, saya tidak kenal dengan yang ada di lapangan,” ujar Kevin Mendoza selepas laga.

“Banyak wajah baru yang belum saya lihat sebelumnya. Banyak juga pemain asal Belanda,” sambungnya.

Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kekalahan dari Indonesia ini membuat Filipina gagal merebut slot di Piala Dunia 2026. Namun, Kevin berharap timnya dapat tampil di Piala Asia 2027 mendatang.

Filipina yang finis di posisi keempat Grup F akan tampil dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2027. Sementara Indonesia sudah dipastikan lolos.