AFC Timbang Peluang Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Logo AFC
Sumber :
  • AFC

Jakarta – Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) ikut menimbang peluang Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan berhadapan melawan Timnas Filipina di laga akhir babak kedua kualifikasi zona Asia.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina itu akan segera berlangsung besok, Selasa 11 Juni 2024. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi lokasi pertandingan itu digelar pukul 19.30 WIB.

Kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat berebut bola dengan pemain Timnas Irak

Photo :
  • Instagram/Jordi Amat

AFC dalam laman resminya ikut menyoroti potensi Tim Merah Putih di momen tersebut. Mereka menilai saat ini Timnas Indonesia sedang berada dalam masa kebangkitan di bawah asuhan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Ambisi Skuad Garuda untuk menang pun tinggi. Terlebih saat ini Marselino Ferdinan dan kolega berstatus sebagai tuan rumah. Kehadiran suporter Tanah Air dirasa bisa semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Kebangkitan Indonesia di bawah asuhan juru taktik Korea sudah terdokumentasi dengan baik dan mereka akan bertekad meraih kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno,” tulis laman resmi AFC, Senin 10 Juni 2024.

AFC

Photo :
  • AFC

Namun Tim Merah Putih sejatinya disarankan untuk tetap waspada.Sebab pada pertemuan terakhir mereka melawan Filipina hanya berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Selain itu, Timnas Indonesia juga terancam gugur jika kalah atau imbang di laga tersebut. Pasalnya saat ini Timnas Vietnam semakin ketat bersaing merebut posisi runner up Grup F sebagai tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka sukses memetik kemenangan atas Filipina 3-2 pekan lalu. Sementara itu Timnas Indonesia justru dibungkam Irak dua gol tanpa balas di laga kandang.

Tidak hanya itu, menjelang laga kontra Filipina, Timnas Indonesia juga kehilangan satu bek tangguh mereka. Adapun sosok yang dimaksud adalah Jordi Amat. Ya, eks penggawa Timnas Spanyol U-21 ini terkena kartu merah ketika menjamu Irak pekan lalu.

Meski demikian, Shin sejatinya tidak kekurangan stok pemain bertahan. Nama-nama seperti Jay Idzes, Justin Hubner, hingga pemain keturunan terbaru, Calvin Verdonk, pun siap menambal kelemahan tersebut.