Pengakuan Jay Idzes soal Kualitas Jordi Amat: Dia Pemain Penting, Tapi...

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Jay Idzes mengakui kualitas yang dimiliki Jordi Amat dan kehadirannya di Timnas Indonesia sangat penting. 

Akan tetapi, Jordi dipastikan tidak akan bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 12 Juni 2024.

Pasalnya, eks pemain Swansea City itu mendapatkan kartu merah ketika Timnas Indonesia dikalahkan Irak 0-2 pada Kamis 6 Juni 2024 lalu, di SUGBK.

Diakui Idzes, absennya Jordi Amat adalah kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Tapi, dia menegaskan bahwa timnya masih memiliki banyak pemain berkualitas untuk menghadapi Filipina.

“Tentu Jordi adalah pemain yang sangat penting, kami kehilangan dia, tapi saya pikir kami masih punya pemain bagus lainnya,” kata Jay Idzes," kepada wartawan di Jakarta, Minggu 9 Juni 2024.

"Ya, saya pikir semua siap dan saya juga sudah kembali. Tentu keputusan ada di tangan pelatih, jadi tugas saya dan tim adalah mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya, menambahkan.

Timnas Indonesia memang memiliki banyak pemain belakang di era Shin Tae-yong. Saat ini, juru taktik asal Korea Selatan itu punya pemain-pemain seperti Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan Jay Idzes.

Bahkan, dalam kemenangan atas Vietnam pada Maret lalu, Jay Idzes dan Justin Hubner menjadi duet lini belakang yang sulit ditembus.