Imbangi Timnas Indonesia, Pelatih Tanzania: Alhamdulillah

Pelatih Tanzania, Hemed Suleiman
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Pelatih Tanzania, Hemed Suleiman bersyukur timnya bisa bermain imbang melawan Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional. 

Bertanding di Stadin Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 2 Juni 2024, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Sejatinya, Timnas Indonesia menciptakan banyak peluang pada laga ini. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tidak gol yang tercipta.

Tanzania bukan tanpa peluang, beberapa kali mereka juga sempat mengancam. Namun, usaha mereka masih gagal. 

Menanggapi hasil ini, Hemed bersyukur dan menyebut hasil ini adil bagi kedua tim. "Alhamdilillah, bagi saya, ini adalah hasil yang adil karena ini adalah sepakbola terbuka. Kedua tim menyerang dan bertahan dengan baik," kata Hemed.

"Babak pertama, kami memulainya dengan perlahan, namun ketika waktunya habis, kami menyesuaikan tekanannya. Kami tahu, kami bermain dengan tekanan. Banyak fansnya, Indonesia, dan kami berusaha mengatasi tekanan tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, Hemed mengakui pemainnya kurang terampil dalam memanfaatkan peluang. Namun, dia cukup puas dengan perjuangan pantang lelah dari pemainnya.

"Kami bermain bagus dalam 15 menit. Itu bagus. Bagi kami, kami memainkan beberapa peluang dan kami kalah. Kita sampai pada babak kedua. Kami tahu mereka bisa memberikan tekanan lebih besar, tapi kami sudah siap. Saya mengucapkan terima kasih untuk pemain saya. Banyak tekanan debu, terutama di zona pertahanan," kata Hemed.

"Saya pikir kami telah gagal dalam hal itu. Kami memberikan begitu banyak peluang. Kami tidak menggunakan. Begitulah sepak bola. Jadi kami perlu kembali berlatih, mencoba menyelesaikan masalah, dan seterusnya. Dan menurutku itu akan lebih baik. Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka terorganisir dengan sangat baik," jelasnya.