Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Hwang Sun-hong,
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Korea Hwang Sun-hong mengungkapkan kekhawatirannya. Pada laga ini, dia tidak dapat memainkan penyerang andalan, Ahn Jae-jun. Sang pemain mengalami cedera di laga melawan Uni Emirat Arab.

Ahn Jae-jun sudah menyumbang tiga dol di babak penyisihan. Namun dia harus meninggalkan tim atau menyudahi turnamen lebih cepat karena cedera yang ia alami parah.

Tak mudah bagi Ahn Jae-jun bermain di laga ini Meski Lee Youn-jun bekerja dengan bagus, cuma dia yang bisa dimainkan di depan. Jeong Sang-bin juga bisa bermain sebagai str8ker, jadi saya sedikit khawatir," kata Hwang Sun-hong.

Khawatiran tak adanya striker andalan juga diperparah dengan pandangan Hwang. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang sulit dikalahkan.

"Persaingan nyata dimulai dari sekarang. Indonesia bukan lawan yang mudah," kata Sun-hong, dilansir dari media Korea Selatan Newsis.

 "Saya berbicara dengan pelatih Shin [Tae-yong] tentang bertemu dengannya di perempatfinal, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang," sambungnya.

Lebih lanjut, Hwang Sun-hong mengakui dia terkejut melihat performa Timnas Indonesia U-23 ketika melibas Yordania 4-1. Oleh karena itu, dia menegaskan para pemainnya agar tidak lengah.

"Saya terkejut melihat pertandingan tersebut [Indonesia vs Yordania] karena pelatih Shin menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bagus," ucapnya.