Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Di mana, Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia U-23 menghuni runner up Grup A Piala Asia U-23 dengan koleksi 6 poin dari 3 laga. Mereka hanya berselisih satu angka dari tuan rumah Qatar U-23 yang berada di puncak klasemen.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan bahwa prestasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 bisa memberikan dampak positif terhadap sepakbola Indonesia.

"Sangat bagus, sangat bagus untuk sepakbola Indonesia dan untuk anak-anak muda ini," ungkap Bojan kepada wartawan.

Kesuksesan Timnas U-23 di turnamen ini, disebut Bojan, tidak lepas dari peran beberapa pemain senior alumnus Piala Asia 2023, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Ivar Jenner hingga Rafael Struick. Kehadiran mereka membuat Timnas U-23 tampil gemilang.

"Bagus untuk Indonesia karena banyak pemain yang juga bermain di Piala Asia terakhir jadi mereka sudah memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi yang sulit ini," lanjutnya.

"Jadi itu menurut saya kenapa mereka bisa bermain dengan sangat bagus," lanjut pelatih berusia 52 tahun ini.

Pada fase perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa Timnas Korea Selatan U-23. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024.