Skuad Timnas Indonesia Banyak yang Main di Eropa, Vietnam Full Pemain Liga Lokal

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Nathan Tjoe-A-On

Jakarta – Ada perbedaan mencolok dari skuad Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini, Kamis 21 Maret 2024.

Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Indonesia, Shin Tae yong, ada banyak yang bermain di luar negeri. Bukan hanya di Asia, ada banyak juga yang merumput di Eropa.

Hal berbeda tampak dari skuad Vietnam besutan Philippe Troussier. Semuanya merupakan pemain yang berlaga di Liga Vietnam atau V League.

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • asiancup

Dari skuad Indonesia yang merumput di luar negeri, paling banyak tampil di Liga Belanda. Ada Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye yang tampil bersama Heerenveen di Eredivisie.

Ada Ivar Jenner yang tercatat sebagai pemain FC Utrecht. Ada Rafael Struick pemain ADO Den Haag. Ada juga Ragnar Oratmangoen yan bermain di Fortuna Sittard.

Masih ada dua pemain yang tampil di Liga Belgia. Marselino Ferdinan memperkuat KMSK Deinze sedangkan Sandy Walsh membela KV Mechelen.

Dari kubu Vietnam, terbanyak ada dari pemain Hanoi Police. Ada enam pemain Hanoi Police yang dipanggil, yakni Nguyen Filip, Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Quang Hai, dan Pham Van Luan.

Dari pemuncak klasemen Liga Vietnam, Thep Xanh Nam Dinhm hanya ada tiga pemain yang dipanggil. Yakni Le Ngoc Bao, Tran Ngoc Son dan Nguyen Van Toan.