Shin Tae Yong Datangkan 'Hulk' PSIS untuk Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia

Wahyu
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

SEMARANG – Bek tangguh PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae Yong untuk bergabung ke Timnas Senior yang akan berlaga di Piala Asia 2024 di Qatar. Pemain berjuluk ‘Hulk’ itu bergabung bersama 50 pemain lainnya yang didaftarkan PSSI ke AFC.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 5417/AGB/721/XII-2023, Wahyu Prasetyo dipanggil untuk persiapan Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada bulan Januari 2024.

Wahyu Hulk berangkat ke Jakarta pada Senin 18 Desember 2023 untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) terlebih dahulu, sebelum bertolak ke Turki pada Rabu, 20 Desember 2023 - 6 Januari 2024 untuk menjalani pemusatan latihan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengaku bangga karena pemainnya berkesempatan untuk tampil di Piala Asia.

"Membanggakan bagi PSIS karena Wahyu Prast berkesempatan untuk masuk ke dalam skuat. Semoga bisa menunjukkan yang terbaik dan masuk ke dalam 23 pemain yang tampil di Piala Asia," ungkapnya.

Timnas Indonesia akan bertarung di Piala Asia Qatar 2023 di grup D yang keras. Karena di situ ada tim lain yang kuat yaitu Jepang, Irak, dan Vietnam.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno