Pelatih PSM Makassar Kaget Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung

Kebersamaan Bayu Eka Sari dengan Pelatih Luis Milla di Persib
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Parepare – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares terkejut dengan keputusan Luis Milla mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Luis Milla diketahui mundur karena alasan keluarga.

Luis Milla mundur disertai tiga asistennya yakni Manuel Perez-Cascallana, Carlos Grande Rodriguez dan Bayu Eka Sari. Menurut Bernardo, mundurnya Luis Milla memberikan pengaruh terhadap sepakbola Indonesia.

"Pertama-tama saya terkejut dengan mundurnya pelatih Luis Milla, saya rasa sepakbola di Indonesia tanpa dia jadi tidak terlalu bagus," kata Bernardo, Jumat 21 Juli 2023.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Pelatih asal Portugal ini mengatakan Luis Milla punya nama besar baik sebagai pemain maupun pelatih. Namun, dia tetap menghormati keputusan Milla berpisah dengan Skuad Maung Bandung.

"Kenapa saya berkata demikian, karena dia merupakan sosok dengan nama besar, menjadi juara Piala Eropa U-21 bersama Spanyol, jadi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik baginya," terangnya.

"Saya rasa kehadirannya dengan nama besar bagus untuk Indonesia, karena dia bisa menjadi daya tarik bagi pelatih atau pemain bagus yang lain untuk datang ke Indonesia," tambahnya.

Bernardo juga mendoakan Luis Milla bisa melewati masalah yang dihadapinya saat ini.

"Jadi saya harap dia bisa melewati masalah yang dihadapi dan doa yang terbaik untuk Luis Milla serta stafnya," ucap pelatih berusia 43 tahun ini.

Dengan kepergian Luis Milla, Bernardo mengaku tidak mengetahui skema apa yang akan diterapkan Persib pada laga lawan PSM Makassar dipekan keempat Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

Mengingat, Persib kini ditangani Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara dengan dibantu dua staf pelatih lainnya I Made Wirawan dan Luizinho Passos.

"Kami belum tahu apakah Persib akan memainkan permainan yang sama dengan sebelumnya ketika masih dilatih Luis Milla atau tidak, karena pelatih bisa saja pelatih baru melakukan perubahan taktik dan itu yang belum kami ketahui," ungkapnya.