Jamu Persib Bandung, PSM Makassar Minta Bantuan 'Pemain ke-12'

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Parepare – PSM Makassar akan bersua Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

PSM mengusung misi tiga poin di pertandingan nanti. Tim berjuluk Juku Eja ini ingin menjaga tren positif setelah dipekan sebelumnya menang atas Persikabo 1973 dengan skor 0-1.

Maka dari itu, juru taktik PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta suporter untuk bisa memadati Stadion BJ Habibie. Keberadaan suporter tentu membuat anak asuhnya semakin termotivasi di lapangan.

"Kami berharap suporter bisa datang mendukung tim karena tim kami butuh dukungan mereka. Bisa diingat musim lalu dukungan mereka yang membuat performa kami begitu bagus di kandang," terang Bernardo, Jumat 21 Juli 2023.

Namun, pelatih asal berkebangsaan Portugal ini juga berharap suporter untuk berlaku tertib, baik di dalam maupun luar lapangan. Bernardo enggan insiden kericuhan di laga kandang sebelumnya terulang kembali.

Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psm_makassar

"Lalu saya memohon suporter besok datang dan mendukung para pemain dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di laga sebelumnya," tuturnya.

Menurut Bernardo, dukungan suporter memberikan dampak besar bagi perfoma tim. Buktinya, musim lalu Wiljan Pluim cs selalu meraih kemenangan ketika bermain di depan publik sendiri.

"Musim lalu saya bisa mengingat bagaimana dukungan mereka dan kami harus bangga dengan kebersamaan kami, hal itu yang membuat PSM bisa meraih kemenangan. Jadi saya memohon besok suporter hadir ke stadion dan memberi dukungan," lanjutnya