Pelatih Sabah Enggan Ambil Pusing Absennya Saddil Ramdani Vs Persija

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, enggan mengambil pusing absennya Saddil Ramdani pada laga uji coba melawan Persija Jakarta. Dia yakin pemain lain bisa menambal kekosongan yang ditinggalkan pemain asal Sulawesi Tenggara itu.

Saddil tak bisa tampil membela Sabah lantaran harus bertolak ke Kuwait guna membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ini jadi comeback winger 23 tahun untuk membela timnas senior setelah absen cukup lama.

Ong Kim Swee mengakui jika hilangnya Saddil sedikit memengaruhi kekuatan tim asuhannya jelang meladeni Macan Kemayoran. Namun, dia sudah menyiapkan pengganti yang sepadan untuk diplot di posisi yang biasa ditempati eks penggawa Persela Lamongan itu.

"Saddil merupakan pemain yang penting untuk Sabah dan kita tahu saat ini Saddil sedang bersama Timnas Indonesia," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022.

"Tanpa Saddil tentu akan mengurangi sedikit kekuatan kami. Tapi, pemain yang saya bawa ke sini saya yakin bisa menggantikan tugasnya dengan baik di pertandingan besok," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ong menegaskan jika dia membawa cukup banyak pemain yang bisa diturunkan menghadapi Persija. Terutama yang sedikit mendapat menit bermain di kompetisi Liga Super Malaysia.

"Kami membawa 24 pemain dan kami punya tiga kali uji coba. Ini memberikan saya ruang untuk memberikan kesempatan pemain-pemain yang jarang saya turunkan ketika di liga," tutur juru taktik asal Malaysia.