Arema FC: Kick Off Liga 1 Bikin Sepakbola Indonesia Bergairah

Pemain Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Kick off Liga 1 digelar secara resmi dengan laga pembuka Bali United versus Persik Kediri, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat, 27 Agustus 2021. Kerinduan pecinta sepakbola bakal terbayar usai hampir 2 tahun tanpa kompetisi resmi. 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut Arema FC merasakan kembali gairah sepak bola tanah air yang sempat hilang. Gelaran kompetisi Liga 1 tidak hanya dinanti oleh para klub tetapi juga segenap pecinta sepakbola tanah air. 

"Tentunya kick off Liga 1 memiliki arti penting, terutama kembalinya gairah sepak bola Indonesia," kata Sudarmaji, Jumat, 27 Agustus 2021. 

Singo Edan mengaku siap mengikuti kompetisi dengan pengetatan aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai arahan BNPB dan Satgas COVID-19. Sudarmaji mengklaim bahwa Arema FC sudah menerapkan itu semua termasuk melakukan simulasi pertandingan di tengah pandemi COVID-19. 

"Dari sisi persiapan, Arema FC cukup siap. Tidak hanya dari sisi tim, tapi juga dari faktor kesiapan dari sisi pemenuhan regulasi yang bersifat urgen seperti vaksinasi dan pemenuhan protokol kesehatan. Itu semua sudah kami terapkan dan disimulasikan di tim," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji memuji langkah PSSI dalam memberikan perlindungan bagi semua komponen tim di Liga 1 musim ini. Menurutnya, langkah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggandeng aplikasi PeduliLindungi cukup tepat. Karena bisa mendeteksi vaksinasi COVID-19 kepada pemain.

“Kami sampaikan apresiasi terhadap PSSI dan PT LIB yang bekerjasama dengan aplikasi PeduliLindungi dalam penyelenggaraan kompetisi. Ini sekaligus bentuk proteksi kepada pemain dan pihak yang terlibat di kompetisi,” tutur Sudarmaji.