Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl Merapat ke Persebaya

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menjadi kandidat kuat pengganti Djadjang Nurdjaman di Persebaya Surabaya. Rumor yang berkembang, Riedl bakal menangani Persebaya sejak putaran kedua Liga 1.

Kepada VIVAnews, Riedl mengakui sudah menjalin kontak dengan Persebaya. Hanya saja, kedatangannya ke Indonesia masih tertunda. Sebab, Riedl baru saja melakoni operasi di Austria.

"Hallo, benar saya sedang menjalin kontak dengan Persebaya. Saya sudah bicara dengan mereka," ujar Riedl lewat surat elektroniknya, Kamis 22 Agustus 2019.

"Dua pekan lalu saya baru saja melakoni operasi. Jadi saya akan ke Surabaya pada tiga hingga empat pekan ke depan," lanjutnya.

(Baca juga: Aksi Spektakuler Penyelamatan Kiper Liga 1)

Kursi pelatih Persebaya memang kosong usai Djadjang dipecat manajemen. Sementara, tampuk kepemimpinan Bajul Ijo dipegang oleh Bejo Sugiantoro.

Hadirnya Bejo di kursi pelatih Persebaya belum juga memberikan kemajuan memuaskan. Persebaya sempat dihajar empat gol tanpa balas oleh Arema, baru kemudian menang atas tim sekelas Badak Lampung FC.

Usai laga melawan Arema, Bejo menyatakan hasil negatif ini menjadi tanggung jawabnya. Dan, Bejo menuturkan saat ini Persebaya begitu membutuhkan pelatih anyar.