Kapten Madrid Ingin Ulang Memori Manis di Piala Dunia Klub

Bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Ambisi tinggi diungkapkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos jelang tampil di Piala Dunia Klub 2016 di Jepang. Bek 30 tahun ini ingin mengulang sukses pada 2014, saat menjuarai ajang yang kala itu berlangsung di Maroko.

Ramos sukses mencetak gol di semifinal dan final, sekaligus sukses membawa Madrid menjuarai Piala Dunia Klub 2014. Madrid mengalahkan tim Argentina, San Lorenzo 2-0 di final. Prestasi semakin lengkap karena Ramos meraih Golden Ball atau Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen.

"Saya punya kenangan besar di turnamen ini. (Pada 2014), merupakan Piala Dunia Klub pertama saya. Setelah merebut La Decima, ini merupakan tantangan besar, baik secara kolektif maupun individual," kata Ramos seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya ingat banyak hal bagus dari kompetisi ini. Saya mencetak gol di semifinal, dan mereka memberi saya Golden Ball. Ini menjadi sukses tambahan, setelah berhasil merebut gelar," ujarnya menambahkan.

Madrid sudah meraih Liga Champions dan Piala Super Eropa di tahun 2016 ini. Meski demikian, Ramos masih belum puas. Dia masih ingin menyempurnakannya dengan meraih Piala Dunia Klub.

"Hal yang sangat penting, bisa merebut trofi lain dalam lemari kabinet saya. Saya ingin meraih hasil yang lebih baik di setiap tahun. Saya ingin melupakan apa yang sudah kami raih, dan menetapkan tantangan baru untuk diri saya," ucap Ramos.

Madrid akan menghadapi juara Liga Champions CONCACAF, Club America di semifinal Piala Dunia Klub. Laga melawan klub Meksiko ini akan berlangsung di International Stadium Yokohama, Yokohama, Kamis 15 Desember 2016.

(mus)