Ronaldo Absen di Malam Penghargaan Ballon d'Or

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan absen dalam malam penghargaan Ballon d'Or yang digelar di Paris, Senin 12 Desember 2016 malam waktu setempat. Ronaldo tak bisa hadir karena harus membela Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo dan rekan-rekannya sudah meninggalkan Madrid pada Minggu pagi, 11 Desember 2016, waktu setempat. Mereka berangkat dari Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas ke Tokyo.

Dengan ini, Ronaldo dipastikan absen dalam malam penghargaan Ballon d'Or. Memang cukup disayangkan, karena Ronaldo merupakan favorit dalam persaingan Ballon d'Or tahun ini.

Prestasinya di sepanjang 2016 terbilang gemilang. CR7 mampu mengantarkan Madrid juara Liga Champions dan menyabet Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal.

Meski absen, dilansir Daily Mirror, Ronaldo tetap akan memberikan komentarnya jika memenangkan Ballon d'Or. Panitia bakal memfasilitasi Ronaldo untuk berbicara lewat video conference secara langsung.

Di Ballon d'Or tahun ini, Ronaldo harus bersaing dengan dua bomber papan atas. mereka adalah Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 

(mus)