Terus Dibandingkan dengan Conte, Ini Tanggapan Ventura

Pelatih Italia Giampiero Ventura.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Gelombang kritik datang untuk pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura. Itu, setelah debut Ventura berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Prancis di laga persahabatan, Kamis 1 September 2016 (Jumat dini hari WIB).

Banyak yang membandingkan Ventura dengan dengan pelatih sebelumnya, Antonio Conte. Terkait hal ini, Ventura punya jawaban sendiri.

"Saya merasa dikelilingi para kiritikus. Namun, saya tahu, ini bagian dari permainan. Saat ini, saya sedang berjuang untuk memahami situasi, dan mendapatkan kesempatan untuk berbicara mengenai hal ini," kata Ventura pada  La Domenica Sportiva.

"Saya dengar mereka bilang, 'Conte merebut tiga Scudetto, saat dia mengambil alih skuat Italia'. Itu bagus. Tapi saya bisa bilang, saat Conte merebut Scudetto, saya menjual pemain dengan harga jutaan, dan mengirim banyak pemain dalam skuat Italia," lanjut mantan pelatih Bari dan Torino ini.

Italia akan menghadapi Israel di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Senin 5 September 2016 (Selasa dini hari WIB).

(asp)